PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN LAUT DILOSS IKAN BAPAK DEDI (PASAR BARU BALIKPAPAN)

Penulis

  • Nikmah Khairunnisa Kamir Universitas Balikpapan
  • Sukimin Universitas Balikpapan
  • Nina Indriastuty Universitas Balikpapan

DOI:

https://doi.org/10.36277/mreko.v2i2.272

Kata Kunci:

Product quality, price, location, purchasing decisions

Abstrak

Nikmah Khairunnisa kamir (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Ikan Laut diloss Bapak Dedi (Pasar Baru Balikpapan). Pembimbing: Sukimin dan Nina Indriastuty.

            Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui  dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian ikan laut  diloss Bapak Dedi (Pasar Baru Balikpapan). Data yang digunakan merupakan pengumpulan berdasarkan tekniknya yakni wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yakni menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi dan menggunakan uji parsial (t). Hasil analisis variabel Kualitas Produk, variabel Harga dan variabel Lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dalam pembelian ikan laut diloss Bapak Dedi (Pasar Baru Balikpapan).

 

Kata Kunci : Kualitas produk, harga, lokasi dan keputusan pembelian.

Referensi

Afriansyah, H. (2019). Kendala yang Sering Ditemukan dalam Pengambilan Keputusan. 1–4.

Arianto, D. P. H., & Satrio, B. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9 (6), 1–23.

C.Prihandoyo, Abdiannur, N. I. (2018). Manajemen Pemasaran.

Direktorat Jendral Cipta Karya. (2016). Profil Kota Balikpapan. Laporan Teknis Pendampingan Penyusunan Dokumen RPJM, 1–23.

Ekowati, Sri; Finthariasari, M. (2020). Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Eleven Cafe Bengkulu. 3(1), 251–252.

Fitri, D., & Mryanti, Y. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi UMKM Mie Ayam dan Bakso Barokah Ina Kabupaten. 533–546.

Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan.

J.Setiadi, D. N. (2019). Perilaku Konsumen Perspektif Konteporer Pada Motif Tujuan, dan Keinginan Konsumen.

Marlinus, D. (2017). Keputusan Pembelian Berdasarkan Faktor Psikologis Dan Bauran Pemasaran Pt. Intercom Mobilindo Padang. 01(8.5.2017), 57–66.

Mihing, shairen octavia. (2021). Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keutusan Pembelian Konsumen pada Lalulalang Cafe di Surabaya. Budiyanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.

Mulyana, M. (2019). Peran Pemasaran Dalam Masyarakat Dan Perusahaan. 1–6.

Nandan Limakrisna, togi parulian purba. (2017). Manajemen pemasaran.pdf.

Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). Online Shopping Di Kota Makassar. Manajemen, Ide, Inspirasi, 5(1), 113–132.

Panjaitan, R. (2019). Manajemen Pemasaran. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Prayitno, D. (2016). Belajar Alat Analisis Data dan Cara Pengolahan dengan SPSS.

Rochaety, E. (2019). Metodologi Penelitian Bisnis.pdf.

Romando; Purba, Ramen A; Wagiu, E. B. at. al. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Teori & Implementasi.

Rumondang, A. (2020). Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen.

Rustiana, & Kurniawan, E. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Martabak Alim. Jurnal Manajemen Pelita Bangsa, 05(03), 25–43.

Salman, juwita rahma dan paludi. (2021). Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ekobistek, 18(01), 132–135.

Sangadji, S. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sagu Rasa pada Gabungan Kelompok Tani Tagafura di Kelurahan Jaya Kota Tidore Kepulauan. Jurnal Fakultas Ekonomi : Optimal, 13(2), 142–157.

Sholihat, A. (2018). Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Krema Koffie. 5(1), 1–15.

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51.

Sudarsono, H. (2020). Buku Ajar:Manajemen Pemasaran.

Sugianto, A., & Rahman, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Lampu Shinyoku Di CV. Sinar Abadi Pekanbaru. Procuration: Jurnal Ilmiah Manajemen, 7(2), 174–184.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Susilowati, D. (2017). Manajemen Operasional.

U. Fadilah. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada “Cafe Bima†Bandung Tulungagung. Simki-Economic, 01(10), 1–14.

Utama, A. (2019). Guru Matematika dengan Methode Topsis Adil Setiawan. 3(1), 14–20.

verry Cvasmoro & fransischa Sri rejeki. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, terhadap Keputusan Pembelian di MCDonald's Sukahati Cibinong Verry Cvasmoro 1 , Fransischa Sri Rejeki 2 Dosen STEIN, Jakarta 1 , Mahasiswa STEIN, Jakarta 2. XII(2).

Wibowo, M. F. R., & Hs, R. (2021). Terhadap Keputusan Pembelian Kopi pada Coffe Shop Komunal. 9(2), 119–136.

Widha P, C. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Warung Ikan Bakar Seafood Genteng Besarpengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Warung Ikan Bakar Seafood Genteng Besar. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3), 1–11.

Wirawan, A. A., Sjahruddin, H., & Razak, N. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Lamuna Coffee di Kabupaten Bone. 1(1).

Yastin, U. & S. L. S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap keputusan pembelian di Haagen-Dazs Kota Kasablanka Jakarta. Majalah Ilmiah Panorama Nusantara, 14(1), 1–17.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-04-30

Cara Mengutip

Khairunnisa Kamir, N., Sukimin, S., & Indriastuty, N. . (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN LAUT DILOSS IKAN BAPAK DEDI (PASAR BARU BALIKPAPAN). MEDIA RISET EKONOMI [MR.EKO], 2(2), 60–69. https://doi.org/10.36277/mreko.v2i2.272