PELATIHAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK USAHA IBU-IBU PKK RT 28 KELURAHAN DAMAI KOTA BALIKPAPAN

Authors

  • Miswaty Universitas balikpapan
  • Sukimin Universitas Balikpapan
  • Juwari Univeristas Balikpapan

DOI:

https://doi.org/10.36277/jamie.v5i1.257

Keywords:

pelatihan, pemasaran, produk usaha

Abstract

Program pelatihan pemasaran produk usaha ibu-ibu PKK RT. 28 pada kelurahan damai bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu PKK RT 28 sehingga produk usaha ibu-ibu PKK memiliki nilai yang tinggi di mata konsumen. PKK RT 28 beranggota ibu-ibu yang mayoritas memiliki usaha sampingan seperti warung dan usaha online sehingga pelatihan ini sangat sesuai dilakukan. Metode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini dileucine dengan penyampaian dan pemaparan poin-poin penting dan dengan materi yang diupayakan sesederhana mungkin sehingga mudah dipahami. Kesimpulan hasil pelatihan menunjukkan bahwa antusiasme ibu-ibu sangat tinggi karena jumlah yang hadir sebanyak 50 orang lebih dan peserta menyimak dan aktif menyampaikan pertanyaan sehingga kegiatan pengabdian kepada masyarakat sukses dijalankan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Miswaty, Universitas balikpapan

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Balikpapan

Sukimin, Universitas Balikpapan

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi

Juwari, Univeristas Balikpapan

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Balikpapan

References

Africa, L. A., Iqbal R., M., 2022, Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Pelatihan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing SWK Wonorejo Pasca Pandemi, Jurnal Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat, o. II, No. 2 , hal. 13-21.

Bustomi, M. A., Hasto Sunarno, Bachtera I., Gotjang P., 2021, Pelatihan Pemasaran Online Produk Masyarakat Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEDITEG, Vol. 5 No. 2. Hal. 27-38

Hayati, F. A., Lia A., Nurmin Arianto, Putri N. K., 2020, Pelatihan Manajemen Pemasaran Digital Pada Warga Belajar PKBM Insan Karya, Dedikasi PKM UNPAM, Vol. 1 No. 3 hal. 62-67

Suryani T., Mochamad N., Abu A, F., 2020, E-Marketing Bagi UMKM strategi Periklanan, Website dan Media Sosial, CV. Jakad Media Publishing

Wijoyo, H., Haudi, Aris A., Denok S., Mada F.A., 2020, Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus), IKRAITH-ABDIMAS Vol. 3 No. 3 hal. 169-175

Downloads

Published

2022-12-22

How to Cite

Miswaty, M., Sukimin, S., & Juwari, J. (2022). PELATIHAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK USAHA IBU-IBU PKK RT 28 KELURAHAN DAMAI KOTA BALIKPAPAN . Jurnal Abdi Masyarakat Ilmu Ekonomi (JAMIE), 5(1), 16–21. https://doi.org/10.36277/jamie.v5i1.257

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)