PELATIHAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK USAHA IBU-IBU PKK RT 28 KELURAHAN DAMAI KOTA BALIKPAPAN
DOI:
https://doi.org/10.36277/jamie.v5i1.257Keywords:
pelatihan, pemasaran, produk usahaAbstract
Program pelatihan pemasaran produk usaha ibu-ibu PKK RT. 28 pada kelurahan damai bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu PKK RT 28 sehingga produk usaha ibu-ibu PKK memiliki nilai yang tinggi di mata konsumen. PKK RT 28 beranggota ibu-ibu yang mayoritas memiliki usaha sampingan seperti warung dan usaha online sehingga pelatihan ini sangat sesuai dilakukan. Metode pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini dileucine dengan penyampaian dan pemaparan poin-poin penting dan dengan materi yang diupayakan sesederhana mungkin sehingga mudah dipahami. Kesimpulan hasil pelatihan menunjukkan bahwa antusiasme ibu-ibu sangat tinggi karena jumlah yang hadir sebanyak 50 orang lebih dan peserta menyimak dan aktif menyampaikan pertanyaan sehingga kegiatan pengabdian kepada masyarakat sukses dijalankan.
Downloads
References
Africa, L. A., Iqbal R., M., 2022, Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Pelatihan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing SWK Wonorejo Pasca Pandemi, Jurnal Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat, o. II, No. 2 , hal. 13-21.
Bustomi, M. A., Hasto Sunarno, Bachtera I., Gotjang P., 2021, Pelatihan Pemasaran Online Produk Masyarakat Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEDITEG, Vol. 5 No. 2. Hal. 27-38
Hayati, F. A., Lia A., Nurmin Arianto, Putri N. K., 2020, Pelatihan Manajemen Pemasaran Digital Pada Warga Belajar PKBM Insan Karya, Dedikasi PKM UNPAM, Vol. 1 No. 3 hal. 62-67
Suryani T., Mochamad N., Abu A, F., 2020, E-Marketing Bagi UMKM strategi Periklanan, Website dan Media Sosial, CV. Jakad Media Publishing
Wijoyo, H., Haudi, Aris A., Denok S., Mada F.A., 2020, Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus), IKRAITH-ABDIMAS Vol. 3 No. 3 hal. 169-175
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Abdi Masyarakat Ilmu Ekonomi (JAMIE)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.